Langsung ke konten utama

Buah kedondong sebagai obat batuk

Bawa pempek jatuh dibawah pohon  kedondong, Anda Capek sini tak gendong. Buah kedondong biasanya hanya digunakan untuk rujak an atau ibaut manisan kedondong. Tahukah kita bahwa sebenarnya selain sebagai makanan buah kedondong juga bisa digunakan untuk obat, tepatnya adalah untuk obat batuk.
Berikut : bagaimana cara membuat obat batuk dengan memanfaatkan buah kedondong :
  1. Ambil beberapa buah kedondong lalu cuci bersih. (2 atau 3 buah atau sesuai dengan besarnya buah kedondong)
  2. Parut semua buah yang sudah dicuci untuk diambil airnya.
  3. Siapkan  saringan dan peras buah yang sudah diparut tanpa di tambahkan air.
  4. Tambahkan sedikit garam pada air hasil perasan tersebut.
  5. Minumkan 3x sehari pada penderita batuk.
Tips diatas tidak ada salahnya untuk dicoba. Selain aman tanpa bahan kimia dan tanpa efek samping itung2 juga mengirit pengeluaran he...he.... 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Lempuyang

Toga yang satu ini banyak dijumpai di daerah basah/teduh atau pada daerah dengan ketinggian <1200 meter diatas permukaan laut. Bagian yang digunakan sebagai obat adalah rimpangnya yang digunakan sebagai jamu untuk melangsingkan tubuh, untuk menambah nafsu makan, menghangatkan badan disaat musim dingin, obat sakit kepala atau pusing. Selain itu lempuyang juga dapat digunakan untuk mengatasai sakit kejang-kejang pada anak, sebagai obat sakit empedu juga dapat digunakan untuk mengobati luka dan penyakit kulit lainnya. Tanaman obat ini merupakan bangsa Zingiberales suku Zingiberaceae, Marga Zingiber dan termasuk dalam jenis Zingiber Zerumbet.