Langsung ke konten utama

Khasiat Bawang Putih (Allium Sativum)

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, yang dikenal sebagai bumbu dapur, yaitu bawang putih,  yang memiliki nama latin : ALLIUM SATIVUM.
Klasifikasi :
Bangsa     :   Liliales
Suku         :  Liliaceae
Marga      :  Allium
Jenis         : Allium Sativum

 Bawang putih dapat digunakan untuk menurunkan kandungan lemak dalam darah sehingga mengurangi resiko penyakit akut seperti jantung, hipertensi (darah tinggi), mengurangi gejala reumatik, mengatasi kesemutan, dapat menormalkan sirkulasi darah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Bawang putih juga dapat berfungsi sebagai DETOKSIFIKASI racun, sebagai antibiotik antibakteri mengatasi keputihan.
Namun bawang putih tidak dianjurkan untuk orang yang menderita darah rendah atau mag.

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Lempuyang

Toga yang satu ini banyak dijumpai di daerah basah/teduh atau pada daerah dengan ketinggian <1200 meter diatas permukaan laut. Bagian yang digunakan sebagai obat adalah rimpangnya yang digunakan sebagai jamu untuk melangsingkan tubuh, untuk menambah nafsu makan, menghangatkan badan disaat musim dingin, obat sakit kepala atau pusing. Selain itu lempuyang juga dapat digunakan untuk mengatasai sakit kejang-kejang pada anak, sebagai obat sakit empedu juga dapat digunakan untuk mengobati luka dan penyakit kulit lainnya. Tanaman obat ini merupakan bangsa Zingiberales suku Zingiberaceae, Marga Zingiber dan termasuk dalam jenis Zingiber Zerumbet.